Search this blog


Home About Contact
2009-06-02

Sup Krim Wortel  


Dapur Kosan (02/06/2009) - Karena wortel di kulkas masih banyak, q pengen bikin sesuatu yang berbahan wortel tapi agak beda dari biasanya. Itulah yang mengilhami q bikin sup krim wortel ini. Resepnya juga "nemu" di internet. Alhamdulillah meski dengan bahan seadanya jadi juga sup krim wortelq yang pertama...


Ada yang pengen nyobain resep ini? Yummy lhoh...

Ini resep hasil modifikasiq, ada bahan yang dihilangkan, tapi tetep enak... hehehehe:

Bahan dan Bumbu:
- 400 gram wortel
- 200 cc susu cair (q pake susu kental manis)
- 1 buah bawang bombay (belah dua, rajang)
- 2 sdm minyak goreng untuk menumis
- 1 sdt garam
- 1/4 sdm merica bubuk
- 800cc air kaldu (bisa pake air+royko rasa ayam)

Cara membuat:
1. Parut wortel, ambil ampas dan airnya (seharusnya diblender, tapi berhubungan gak ada blender, diparut hasilnya sama aja kok).
2. Tumis bawang bombay hingga harum.
3. Masukkan wortel parut, susu cair, dan air kaldu.
4. Aduk-aduk, masak hingga panas. Tambahkan garam dan merica.
5. Hidangkan selagi panas.

Untuk 4 porsi.

Sup ini sebenarnya kurang tepat kalo dipake teman makan nasi (tapi pada prakteknya q pake makan nasi ;p ). Katanya sih cocoknya buat teman makan roti baguette yang dari perancis itu loh, panjang-panjang bentuknya, rasanya ulet. Di carefour/ giant biasanya ada kug... Yap, menurutq juga gitu ciy, abiz nyicip rasanya, sup ini memang lebih enak diseruput kayak wedang jahe. Soalnya hampir kayak jus wortel, tapi beda...

Oya, ada referensi lain, ditambah tepung maizena, biar lebih "creamy", tapi belum q coba, jadi belum tau bedanya.

Gimana? Tertarik?^^
Bahannya cukup sederhana, jadi silakan mencoba!

NB. Resep aslinya silakan dilihat di sini.

Link to this posting

What next?

You can also bookmark this post using your favorite bookmarking service:

Related Posts by Categories



0 comments: to “ Sup Krim Wortel