Search this blog


Home About Contact
2011-04-14

Ukuran kita adalah DIRI KITA SENDIRI  

Seringkali sifat dan karakteristik orang tidak seperti kelihatannya.
Teman saya yang pada awalnya saya kira orangnya sombong, setelah mengenal lebih jauh ternyata orangnya sangat perhatian.


Teman satunya lagi yang dulu waktu pertama kali ketemu orangnya cuek ternyata kenyataannya dia tidak seperti itu.
Tapi pernah juga kenal seseorang yang kesan pertamanya dia jutek, ternyata aslinya memang iya :-D
tapi sedikit sih...

Sering banget saya kejadian kayak begitu...
Teman yang kelihatannya biasa-biasa saja ternyata dia cerdas luar biasa, dst dst

Pepatah "Don't judge book with it's cover" betul banget!
Jangan meremehkan orang lain dan jangan terlalu mengagumi orang lain.
Ibu saya pernah bilang, jangan pernah merasa lebih dari orang lain dan jangan pernah merasa rendah dari orang lain, karena kenyataannya belum tentu begitu.

Kita sama sekali tidak tau orang lain, yang kita tau 100% adalah diri kita sendiri.
Oleh karenanya, ketika bersaing, berprestasi, ukuran lebih kita bukan orang lain tetapi diri sendiri.
Buang pikiran segini udah cukup, soalnya teman lain masih belum sampai di sini, dan jangan khawatir kalau kita masih jauh di belakang daripada teman-teman kita...

Ukuran kita adalah DIRI KITA SENDIRI!

Saya belajar dari seorang kakak kelas di SMA, ketika saya tanyakan tipsnya belajar, beliau bilang bahwa belajar itu yang terpenting bukan berapa lama kita belajar, tetapi apa yang kita dapat atau berapa banyak ilmu baru yang kita pelajari.

Rasulullah SAW dalam salah satu hadistnya bersabda, orang yang hari ini sama dengan hari kemarin adalah orang yang merugi, orang yang hari ini lebih buruk dari hari kemarin adalah orang yang celaka, dan orang yang hari ini lebih baik daripada hari kemarin itulah orang yang beruntung...

That's all.. Mudah-mudahan memberikan inspirasi...
(renungan bagi diri saya sendiri juga)

Yoooooooooooooshh...! SEMANGAT!

Link to this posting

What next?

You can also bookmark this post using your favorite bookmarking service:

Related Posts by Categories



1 comments: to “ Ukuran kita adalah DIRI KITA SENDIRI

  • Dewi
    5/03/2011 02:45:00 PM  

    I like it. Bener banget kalo mau direnungin, kita si boleh2 aja make ukuran orang lain untuk memacu semangat, tapi bagaimanapun yang tahu kemampuan kita adalah kita sendiri. Jangan sampai kita terpengaruh dengan intimidasi orang lain yang justru akan membahayakan semangat kita untuk maju...