Search this blog


Home About Contact
2009-11-18

Kesuksesan Kecil yang Menyenangkan  

STIS Jakarta R 2403, 18.11.2009. Dear not-to-sleep readers, setelah kemarin postinganq yang isinya kegagalan, curhat sambil nangis-nangis, sekarang q mau curhat tentang kesuksesan kecilq sambil senyum2 bahagia. Mungkin sebenarnya ini biasa aja, tapi buat q ni hebat. Mau tahu apa?
Ceritanya...hari ini (alhamdulillah) q sukses presentasi tanpa suaraq yg ngerock. Hari ini aq nyoba ngomong pake suara biasa, (biasanya q agak teriak gitu) ternyata q jadi agak lebih rileks. Ternyata bisa didengar sekelas tanpa harus teriak. Cuma groginya belom ilang, hehehehe, yg tadinya q mau cerita banyak, akhire cuma bisa bacain slide thok. Pas grogi mulai ilang, sayangnya bagianq presentasi udah habis. :(

Tapi untung ada sesi tanya jawab. Q seneng bgt bs ngejawab beberapa pertanyaan. Meski masih grogi, apa yang ada di pikiranq tersampaikan, dan itu menyenangkan!
Q ketagihan pengen nyobain presentasi lagi... lagi dan lagi... Itung2 belajar buat seminar dan sidang skripsi tahun dpan. Yosh, saya pasti bisa! (mulai pede)

Tips buat temen2 yg kalo presentasi/ ngomong di depan umum suaranya suka nge-rock and roll (bergetar abiz karna grogi), kuncinya hanya perlu pake suaramu yg biasanya waktu ngomomng ma temen, dan santai aja.... Banyakin senyum... Pasti kamu bisa rileks... Kalo ada kesempatan ngomong, gak usah ragu2, ambil aja buat belajar. Selamat mencoba ya, yuk belajar bareng2... ^___^v

Link to this posting

What next?

You can also bookmark this post using your favorite bookmarking service:

Related Posts by Categories